5 Komponen Utama Dalam SEO On Page

Menerapkan komponen utama dalam SEO dalam artikel sangatlah penting. Dengan penerapan SEO yang baik, blog atau website yang anda miliki akan lebih mudah untuk bertengger di halaman pertama Google dan memberikan anda traffik yang maksimal. Bagi anda yang berencana untuk melakukan penerapan SEO, kami sangat merekomendasikan anda untuk memulainya dari SEO On Page.

Sudahkah anda mencoba metode optimasi satu ini?
Metode SEO On Page merupakan salah satu metode optimasi yang paling mudah untuk diterapkan. Hal ini dikarenakan dalam optimasi satu ini anda hanya diharuskan menyisipkan beberapa kata kunci yang anda dapatkan dari penargetan di Google Keyword Planner. Tapi tentunya ada metode khusus yang harus anda lakukan supaya proses optimasi tidak menyalahi aturan. Berikut ini beberapa faktor yang sangat berpengaruh terhadap komponen utama dalam SEO On Page.


Judul Artikel Yang Anda Buat
Ada lima komponen utama dalam SEO wajib yang harus anda terapkan pada saat anda melakukan optimasi SEO On Page. Akan tetapi, tentu saja judul dari artikel yang anda buat menjadi salah satu aspek yang wajib anda penuhi. Dalam hal ini anda harus membuat judul dengan menyisipkan keyword yang sudah anda targetkan pada artikel tersebut. Hal ini mudah saja untuk anda praktikkan.


Misalnya anda menargetkan keyword “Trik SEO” maka buatlah judul artikel yang mengandung keyword tersebut misalnya “5 Trik SEO Paling Ampuh 2019”. Mudah sekali bukan? Penerapan keyword yang tepat pada judul artikel seperti ini akan sangat berdampak positif pada skor SEO postingan anda. Jadi jangan sembarangan dalam membuat artikel. Lakukan riset keyword terlebih dahulu untuk memaksimalkan performa blog atau website anda.


URL & Permalink Konten
Aspek selanjutnya yang harus anda pilih adalah URL dan permalink dari konten, gunakan url singkat yang mengandung keyword sama dengan judul. Hal ini akan membantu Google Robot untuk mengindeks postingan anda lebih cepat dari biasanya. Jika anda menggunakan konten dengan url yang panjang sudah tentu proses indexing ini akan berlangsung lebih lama dan postigan anda harus menunggu lebih lama lagi untuk masuk ke SERP Google.

BACA JUGA

5-faktor-utama-yang-mempengaruhi-seo
kesalahan-dasar-dalam-penerapan-seo-yang-sering-dilupakan

Isi dan Kepadatan Informasi Dalam Konten
Jangan lupa, sehebat apapun anda menerapkan komponen utama dalam SEO, tetap saja kualitas konten yang anda buat menjadi aspek utama yang berpengaruh terhadap SEO On Page postingan anda. Buatlah konten dengan informasi yang padat supaya user benar benar puas akan artikel yang mereka baca. Jika anda membuat artikel dengan konten yang asal, sangat sulit bagi artikel anda untuk bertahan lama dalam persaingan di halama pertama Google.

Struktur Penggunaan Heading yang Baik

jangan pernah menyepelekan struktur blog yang anda miliki. Heading, sub heading, minor heading dan lain lain harus anda maksimalkan penggunaanya. Situs dengan struktur yang baik akan lebih mudah untuk di indeks oleh Google. Hal ini sudah tentu menjadi salah satu opsi yang bisa anda lakukan, jika anda memiliki blog atau situs. Struktur blog yang baik juga akan mempermudah user untuk berekplorasi di dalam situs anda.


Optimasi Pada Gambar Ilustrasi Konten
Terakhir, lakukan optimasi pada konten gambar pada postingan anda. Pilih gambar dengan ukuran yang kecil tapi memiliki resolusi yang besar supaya tidak terlalu memberatkan situs atau blog anda. Situs yang baik akan lebih mudah untuk di crawling oleh Google. Maksimalkan hal ini dengan pencarian gambar, komponen utama dalam SEO pada gambar terbukti bisa memberikan traffik yang bagus dari pengunjung organik.