Jenis Jenis SEO Yang Harus Anda Pahami

Sebagai salah satu aspek yang sangat penting dalam dunia web dan blog, jenis-jenis SEO tidak bisa dipisahkan dari anda para blogger. Hal ini dikarenakan SEO memiliki peranan yang sangat besar terhadap kemajuan Blog yang anda miliki terutama dari segi traffick. Dengan optimasi search engine anda akan lebih mudah dijangkau oleh para pembaca dan hal ini tentunya mendatangkan banyak keuntungan terutama bagi anda yang bermain di CPC.


Bagi anda yang hendak mempelajari jenis-jenis SEO ketahuilah kalau metode optimasi satu ini terbagi menjadi 3 jenis. Jenis jenis ini tentunya harus anda pahami secara menyeluruh, karena diantaranya ada bebeapa metode SEO yang terlarang untuk dilakukan. Jika metode terlarang ini anda lakukan, bersiaplah untuk dibanned oleh Google.

Untuk lebih jelasnya silakan melihat 3 daftar jenis optimasi mesin pencari di bawah ini.

Metode SEO On Page
jenis-jenis SEO yang pertama adalah dengan metode SEO On Page. Metode satu ini adalah metode yang paling mudah dibandingkan dengan jenis metode optimasi yang lain. Sederhananya Optimasi On Page dilakukan pada konten artikel yang anda buat pada blog atau situs anda. Mengapa metode ini disebut metode yang paling mudah? Tentu ada alasan yang mendasarinya sehingga orang-orang berpikir demikian.
Pertama metode SEO On Page ini hanya memerlukan kemampuan dalam penggunaan tools yang ada pada situs blogger dan sudah disediakan oleh Google. Salah satu bentuk SEO on page adalah pemilihan keyword untuk artikel. Penargetan keyword yang tepat dalam artikel ini bisa meningkatkan performa blog anda di mata Google. Terlebih lagi metode ini juga bisa meningkatkan jumlah traffick dengan cepat.
Selain riset keyword, untuk jenis-jenis SEO dengan metode SEO On Page selanjutnya adalah keyword density yang mengatur kepadatan keyword dalam satu artikel dan misalnya penempatan keyword yang anda targetkan. Banyak master yang merekomendasikan anda untuk menempatkan keyword di Judul, awal paragraf pertama, tengah dan di akhir. Density yang digunakan biasanya adalah 1,5% dari total jumlah kata yang ada pada artikel tersebut.

Baca juga :

5-tool-pendukung-seo-yang-wajib-anda-kuasai/


Metode SEO Off Page
Metode selanjutnya adalah metode SEO Off Page. Metode ini tidak anda terapkan pada artikel melainkan menyeluruh pada seluruh web atau blog yang anda miliki. Jadi mungkin metodenya akan sedikit lebih rumit dibandingkan dengan metode yang pertama. Akan tetapi, dampak yang ditimbulkan oleh optimasi off page ini tentunya jauh lebih besar dibandingkan dengan metode on page.
Salah satu bentuk metode off page adalah link buliding dan penetapan meta deskripsi atau meta keyword. Pernah mendengar kedua istilah ini? Ada juga jenis-jenis SEO dengan metode yang tidak kalah penting, seperti misalnya link builging yang mengharuskan anda mencari backlink yang berasal dari situs orang lain, atau misalnya internal link yang memudahkan para user untuk berekplorasi di dalam situs atau anda.
Pemahaman yang baik akan metode SEO Off Page ini akan mendatangkan keuntungan yang luar biasa, karena bisa meningkatkan jumlah traffik dalam jumlah yang signifikan. Banyak para master SEO yang lebih berfokus pada optimasi off page. Tapi tentunya mereka tetap memikirkan kualitas konten yang mereka buat. Hal ini akan memaksimalkan posisi blog atau situs mereka di mesin pencari seperti Google.


Metode Black Hat SEO

Terakhir ada metode black hat SEO yang merupakan metode terlarang Metode ini menggunakan trik trik yang berlawanan dengan kebijakan Google seperti, misalnya melakukan invisible keyword dan keyword stuffing dalam satu artikel. Dampaknya memang luar biasa, tapi tidak akan bertahan dalam waktu yang lama. Anda harus menghindarkan situs anda dari jenis-jenis SEO yang satu ini, jika tidak ingin dibanned oleh Google.

Baca juga

jenis-black-hat-seo-yang-wajib-anda-hindari

hal-sepele-yang-membuat-seo-blog-jadi-rusak