Tahap Menulis Artikel agar Masuk pada Halaman Pertama Pencarian Google

Tahap menulis artikel memang terbilang sulit tetapi sebetulnya mudah dipelajari. Meskipun semua orang bisa menulis, tetapi belum tentu hasil tulisan tersebut menarik untuk dibaca. Paling tidak tulisan artikel memiliki tingkat kredibilitas yang baik dan gaya menulis tidak membosankan. Dengan begitu, setiap konten artikel yang disajikan mampu memikat perhatian para pembacanya.


Sekarang ini tak sedikit pelaku bisnis atau blogger yang menyajikan artikel seo-friendly. Pada dasarnya teknik tersebut tidak terlalu berpengaruh pada pencarian Google agar mendapat peringkat 1. Sebetulnya membuat artikel bukan untuk mesin pencari, tetapi untuk dibaca manusia di seluruh dunia. Jadi perhatikan tahap penulisan artikel yang baik untuk masuk ke rating pertama pencariaan.


Tahap Menulis Artikel yang Tepat Sasaran
Ada kalanya Anda menulis artikel secara lepas tanpa menggunakan kaidah SEO. Namun gunakan sumber akurat dalam penulisan artikel sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Kini pihak Google akan meningkatkan posisi blog atau web di mesin pencari pada jenis artikel yang relevan dan memiliki banyak data. Lantas, bagaimana memulai menulis artikel agar menjadi peringkat pertama di mesin pencari?

Simak terus ulasan berikutnya.


Memahami target pembaca pada website Anda, mulai dari umur, jenis kelamin, pengguna, lokasi, dan lain sebagainya. Cobalah lakukan dengan cara Google Analytics yang bisa digunakan untuk memonitoring aktivitas pada website Anda. Dari situlah, Anda bisa tahu siapa saja yang membaca sehingga bisa menampilkan traffic pengunjung. Tujuan tahap ini adalah untuk menulis artikel yang sesuai dengan keinginan pembaca.


Menggunakan bahasa yang santai tetapi sesuai dengan tata bahasa Indonesia. Intinya tidak terlalu banyak menggunakan kata sambung yang tidak penting. Jangan sapai gaya bahasa penulisan tersebut kaku dan cepat membosankan, sehingga akan membuat pembaca malas membacanya.
Menerapkan media pendukung lainnya yang dianggap relevan, seperti foto, video atau infografis. Cara semacam ini akan membantu Anda dalam memberikan kualitas bacaan artikel. Selain itu, berkat penambahan media interaktif akan mampu menarik minat pembaca untuk berkunjung ke website.


Manfaat Menulis Artikel untuk Bisnis Online
Ada banyak manfaat saat Anda menerapkan tahap menulis artikel secara baik dan benar. Apalagi saat ini ada lebih dari milyaran situs web dan blog dari bisnis online di linimasa Google. Anda mungkin sedikit khawatir dengan persaingan bisnis online yang semakin ketat. Demi menggapai urutan pertama pada mesin pencari, maka harus menggunakan teknik yang benar dalam menulis artikel.

Sebenarnya, apa manfaat artikel untuk bisnis online? Berikut ulasannya.


Meningkatkan Rangking Situs Web
Saking banyaknya artikel yang diposting pada web bisnis membuat hasil pencarian semakin meningkat. Jika Anda rutin mempublikasikan artikel akan mendorong mesin pencari untuk menampilkan hasil tulisan di urutan teratas penelusuran Google. Anda pun bisa memaksimalkan artikel dengan teknik SEO atau cukup membagikannya ke media sosial dan komunitas online.


Memperoleh Feedback Pengunjung
Sebelum Anda menawarkan produk memang harus menulis ulasan artikel dari produk tersebut. Biasanya Anda akan mendapatkan feedback yang positif dari para pengunjung, karena review produk yang dibuat sangat menarik. Setelah mendapatkan tanggapan mengenai produk, maka tak jarang calon konsumen berdatangan sendiri. Cobalah berpikir untuk menuangkan ide kembali tentang penulisan produk.


Demikian tahap menulis artikel agar masuk pada halaman pertama di mesin pencarian Google. Sekiranya membangun website atau blog akan memudahkan Anda untuk saling berkomunikasi dengan banyak pelanggan. Agar lebih menarik konsumen, ajak mereka untuk bergabung di forum khusus chatting.